Info Terbaru 2022

Mendikbud: Guru Jangan Hanya Cuap-Cuap Kemudian Beri Pr

Mendikbud: Guru Jangan Hanya Cuap-Cuap Kemudian Beri Pr
Mendikbud: Guru Jangan Hanya Cuap-Cuap Kemudian Beri Pr
Guru harus mengajarkan siswa lebih baik lagi Mendikbud: Guru Jangan Hanya Cuap-cuap Lalu Beri PR
Guru harus mengajarkan siswa lebih baik lagi. Jangan hanya cuap-cuap habis itu kasih PR.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meminta para guru untuk bekerja lebih baik lagi alasannya pemerintah telah meningkatkan kesejahteraan guru. Dia mengingatkan biar para guru tidak hanya menunjukkan ceramah kemudian memberikan pekerjaan rumah (PR) untuk siswanya.

"Guru-guru‎ harus sadar, pemerintah sudah mengeluarkan dana begitu besar untuk meningkatkan kesejahteraan guru. Timbal balik dari itu yakni guru harus mengajarkan siswa lebih baik lagi. Jangan hanya cuap-cuap habis itu kasih PR," tegas Muhadjir yang kutip dari JPNN (29/10/16).

Mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini juga mengatakan, dengan standar kemapanan tinggi, guru harus dapat cepat menyesuaikan diri. Tidak ada istilahnya, guru termenung di sekolah dan tidak mengerjakan apa-apa selain menunjukkan kiprah kepada siswa.

"Guru tidak ada pilihan lain selain bekerja baik alasannya sudah menikmati kemapanan. Jangan hanya‎ tiba menunjukkan ceramah dan menunjukkan tugas," kata Muhadjir.

Baca juga: Anak Tidak Naik Kelas Murni Karena Kesalahan Guru

Menurut Muhadjir, sudah puluhan tahun siswa dan guru berada dalam contoh pembelajaran yang salah. Pola itu akan diubah pelan-pelan meski nantinya banyak yang protes. Guru akan lebih banyak di luar kelas, melihat siswanya berkreasi. Guru juga harus mencermati benar-benar kemajuan siswa.

"Memang ini tidak gampang alasannya guru sudah sekian puluhan tahun menikmati hidup yummy dengan contoh pembelajaran salah," kata Muhadjir.
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90